Minggu, 02 Desember 2012

cara membuat kotak iklan di blog


Cara Membuat Kotak Iklan Di Bawah Postingan BlogCara Membuat Kotak Iklan Di Bawah Postingan Blog. Tips Blog kali ini yaitu menambahkan kotak atau space iklan tepat di bawah postingan. Tips blog ini bertujuan untuk memudahkan sobat blogger dalam menata iklan-iklan yang akan dipasang pada blog sehingga widget-widget yang terpasang pada blog tertata dengan rapi. Sehubungan dengan hal ini, saya jadi teringat dengan beberapa blog sobat yang menurut saya penataan widget pada blognya kurang begitu bagus dengan adanya banner iklan yang terpasang pada samping kiri, kanan, bawah dan atas blognya sehingga bisa membuat pengunjung blog tidak nyaman dalam menbaca informasi di blog.

Bagi sobat blogger yang sudah mulai melirik dan menggeluti bisnis online, pasti tak akan lepas dari pemasangan iklan banner dan iklan tek pada blognya. Sama halnya dengan blog ini yang sudah mulai didaftarkan pada beberapa layanan PPC (Pay Per Click) maupun PPA (Pay Per Action) sehingga sobat blogger maupun pengunjung akan disajikan berbagai macam iklan.

Itulah sedikit penjelasan saya sehubungan dengan iklan yang dipasang pada blog. Bagi sobat blogger yang sementara menata widget-widget pada blognya dan ingin menyediakan juga kotak iklan pada blognya, tak ada salahnya untuk mencoba tips yang akan saya share ke sobat ini. Jika sobat ingin memasang widget ini pada blognya, silahkan ikuti cara-cara pemasangannya di bawah ini. Untuk hasil pemasangan widget ini, sobat bisa lihat pada widget kotak iklan yang sudah saya pasang di blog ini atau silahkan perhatikan gambar berikut.

Cara Membuat Kotak Iklan Di Bawah Postingan Blog

Adapun cara pemasangan kotak iklan banner di bawah postingan blog ini, sebagai berikut :
Silahkan sobat login ke akun blognya. Pada dasbor blognya, klik nama blognya. Setelah berada pada halaman overview atau ikhtisar blognya, silahkan pilih menu template - edit html - lanjutkan - centang pilihan expand widget template. Setelah berada pada halaman edit html, silahkan sobat cari kode <data:post.body/> lalu tambahkan atau letakkan kode di bawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>. Ingat ya sob, sebelum melakukan hal ini sebaiknya backup dulu template blognya.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<b>Mungkin Ini Juga Yang Anda Cari :</b>
<div style='border: 1px solid #E6E6E6; height:130px; padding:2px; margin-top:5px; margin-bottom:5px; overflow: hidden; text-align: center; width: 525px;'>
<table border='0' bordercolor='#000000' cellpadding='1' cellspacing='0' style='background-color: white; font-family: comic sans ms, cursive; width:525px;'>
<tbody>
<tr>
<td style='text-align: center;'>
Letakkan Kode Iklan Disini dengan ukuran 125x125
</td>
<td style='text-align: center;'>
Letakkan Kode Iklan Disini dengan ukuran 125x125
</td>
<td style='text-align: center;'>
Letakkan Kode Iklan Disini dengan ukuran 125x125
</td>
<td style='text-align: center;'>
Letakkan Kode Iklan Disini dengan ukuran 125x125
</td>
</tr>
</tbody>
</table>
</div>
</b:if>

Keterangan :
Kalimat Mungkin Ini Juga Yang Anda Cari : sobat bisa ganti dengan kalimat lain sesuai keinginan sobat dan kalimat yang saya kasih warna biru, silahkan ganti dengan kode iklan sobat yang berukuran 125x125. Sebelum memasang kode iklannya, sobat harus parsing dulu kode iklannya dan untuk parsing kode iklan sobat, bisa juga menggunakan fasilitas parsing kode HTML pada blog saya ini yaitu di halaman Parse HTML. Untuk pengaturan lainnya seperti margin, padding dan background widgetnya, sobat sesuaikan juga dengan template blog sobat.

Jika kodenya sudah diletakkan dan tidak ada lagi yang akan diatur, silahkan sobat simpan perubahan template blognya dan setelah tersimpan silahkan buka salah satu artikel blognya dan lihat hasilnya.

Demikian informasi dari saya tentang tips blog yaitu Cara Membuat Kotak Iklan Di Bawah Postingan Blog. Silahkan sobat praktekkan pada blognya dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India